Home Sekitar Kita Fenomena Langka Hujan Es Terjadi di Magetan Hebohkan Warga

Fenomena Langka Hujan Es Terjadi di Magetan Hebohkan Warga

Fenomena Hujan Es

68
0
SHARE
Fenomena Langka Hujan Es Terjadi di Magetan Hebohkan Warga

Magetan - Nusa.web.id -  Fenomena langka terjadinya hujan es hebohkan warga Magetan. Hak itu terjadi pada dua Kecamatan yakni Kecamatan Barat dan Kecamatan Karangrejo sekitar pukul 14.35 Wib. Minggu, (20/02/2022). 

Alhasil kejadian tersebut menjadi tontonan warga, bahkan tak sedikit yang merekam fenomena langka itu dengan smartphonenya. 

Slamet salah satu warga Desa Mantren Kecamatan Karangrejo mengaku ia sempat kaget saat adanya benda keras yang jatuh secara terus menerus diatap rumahnya. Karena penasaran ia beserta istri dan kedua anaknya keluar rumah dan menyaksikan fenomena hujan es yang tidak pernah terjadi sebelumnya. 

Bahkan es yang jatuh bukan berbentuk butiran lagi, melainkan seperti batu kerikil.

"Sebelum kejadian ada angin kencang disertai petir, lalu saya mendengar suara benda keras yang jatuh diatap, setelah dicek keluar ternyata hujan es," terangnya. 

Masih menurut Slamet, fenomena hujan es tersebut terjadi selama 10 menit, bahkan ia sempat merekamnya.

"Terjadinya selama kurang lebih 10 menitan, warga yang lain juga keluar dan merekam fenomena langka itu," imbuhnya. 

Lebih lanjut Slamet mengatakan jika selama ini ia belum pernah melihat secara langsung hujan es di daerahnya. Sehingga kejadian ini merupakan fenomena alam pertama yang disaksikannya secara langsung. 

"Selama ini saya belum pernah melihat adanya hujan es, tapi hari ini saya melihatnya, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa," tutupnya. (DK)