Home Hukum Jaga Sinergi dengan Wartawan, Kapolres Madiun Kota bersama PJU Gelar Piramida di Kafe Kopi Kakak

Jaga Sinergi dengan Wartawan, Kapolres Madiun Kota bersama PJU Gelar Piramida di Kafe Kopi Kakak

Polresta Madiun

51
0
SHARE
Jaga Sinergi dengan Wartawan, Kapolres Madiun Kota bersama PJU Gelar Piramida di Kafe Kopi Kakak

KOTA MADIUN - NUSA.WEB.ID,-  Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono SH., SIK., MH., didampingi Wakapolres Kompol Supriyono, S.Sos, Kapolsek Manguharjo Kompol Mujo Prajoko, SH., MH., Kasat Lantas AKP Dwi Jatmiko, SIK., MH., Kasat Reskrim AKP Tatar Hernawan S.Pd., MH., Kasat Narkoba AKP Eka Supriyadi, SH., MH ,dan Kasie Humas Iptu Supriyanto menggelar acara Piramida (Ngopi Bareng Media) di Kafe Kopi Kakak Jalan Kolonel Mahardi selatan Alon-alon Kota Madiun, Selasa malam (30/8/2022) Pukul 19.00 WIB. 

Kegiatan Piramida pada malam itu dihadiri Ketua PWI Cabang Madiun Siswo Widodo dan awak media Kota Madiun baik dari media cetak, media elektronik dan media online sejumlah 30 orang. 

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono menerangkan, "Acara Piramida ini adalah bentuk emplementasi dari salah satu program Kapolda Jatim untuk selalu bersinergi dengan awak media dalam pemberitaan setiap kegiatan Polres Madiun Kota terutama dalam menciptakan Kamtibmas di Kota Madiun yang kondusif.

Selain mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan Insan Media, kegiatan ini  juga sebagai sarana diskusi terkait perkembangan dinamika yang ada di masyarakat. 

Piramida juga sebagai ajang untuk tukar pikiran, terkait dengan situasi kondisi terkini di seluruh jajaran, baik tentang Kamtibmas, tentang masalah sosial, masalah hukum, dan perkembangan dinamika yang ada di masyarakat, juga penting bagi kepolisian untuk membuka diri dan menerima masukan dari insan media, untuk memperbaiki dan meningkatkan tugas-tugas pokok dalam pelayanan masyarakat. 

Terkait dengan adanya suatu badan yang dapat mengantisipasi adanya berita hoax, Polres Madiun Kota telah berkordinasi dengan Dinas Kominfo Kota Madiun untuk merencanakan pembentukan Komite Komisi Digital Kota Madiun.

Dalam hal menindaklanjuti Komite Komisi Digital yang telah dibentuk dan dicanangkan oleh Pemprov Jatim bersama instansi terkait baik dari unsur Kepolisian, Kominfo, TNI, Awak Media dan unsur yang lain, sehingga apabila ada pemberitaan yang bersifat hoaks nanti akan lebih cepat dalam penanganannya, "Pungkasnya. (Hms/Atg)