Home Sekitar Kita Moment Hari Kartini, Polwan Polres Magetan Peduli Kasih Berbagi Dengan Kaum Duafa

Moment Hari Kartini, Polwan Polres Magetan Peduli Kasih Berbagi Dengan Kaum Duafa

Polres Magetan

27
0
SHARE
Moment Hari Kartini, Polwan Polres Magetan Peduli Kasih Berbagi Dengan Kaum Duafa

Magetan - Nusa.web.id - Bertepatan dengan hari Kartini 21 April, Polwan Polres Magetan menggelar bakti sosial membagikan sembako kepada lansia dan warga tidak mampu di seputaran Kota Magetan, Kamis (21/4). 

Kegiatan pemberian bantuan sosial berupa sembako tersebut diserahkan langsung oleh para srikandi Polwan Polres Magetan dengan sasaran tukang becak, tuna wisma dan lansia tidak mampu yang ada di seputaran Polres Magetan. 

AKP Roesmini selaku perwira senior Polwan Polres Magetan saat dikonfirmasi mengungkapkan jika kegiatan pemberian bantuan sosial ini merupakan wujud emansipasi perempuan yang mandiri yang juga peduli dengan sesama seperti yang dulu dicontohkan RA Kartini pada zamannya. 

"Berkat RA Kartini perempuan masa kini bisa berbuat juga untuk sesama, seperti hari ini kita bagikan sembako kepada warga kurang mampu" ujar AKP Roesmini. 

Menurutnya, perayaan Hari Kartini tahun ini sangat berbeda, selain masih dalam situasi pandemi covid19 juga bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1443 H yang beberapa harga kebutuhan bahan pokok melonjak. Diharapkan kegiatan tersebut dapat meringankan beban masyarakat untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. 

"Kami harapkan bantuan tidak seberapa ini dapat membantu meringankan beban ekonomi bagi mereka yang pasti juga ikut terdampak pandemi Covid-19," tuturnya. 

Sembako diberikan kepada masyarakat kurang mampu, pemulung, tukang becak dan lansia yang dibagikan langsung dan door to door ke rumah masyarakat sehingga tepat sasaran. (Red)