Home Hiburan Meriah... Pelaksanaan Jalan Sehat Berhadiah Warnai Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Desa Malang

Meriah... Pelaksanaan Jalan Sehat Berhadiah Warnai Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Desa Malang

Pemerintah Desa Malang

40
0
SHARE
Meriah... Pelaksanaan Jalan Sehat Berhadiah Warnai Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Desa Malang

MAGETAN - NUSA.WEB.ID,- Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dijadikan oleh masyarakat sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi yang baik antar warga maupun Pemerintah Desanya. 

Seperti yang terlihat di Desa Malang ini, momentum Hari Kemerdekaan RI diperingati dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, yakni Jalan Sehat Karnaval Desa Malang, Minggu, (21/08/2022). 

Bertempat di Halaman Kantor Desa Malang, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, acara semakin meriah karena diiringi dengan musik dangdut dan adanya kupon berhadiah utama  Lemari es. 

Tak hanya itu, puluhan doorprize menarik juga disiapkan panitia bagi peserta jalan sehat yang menang undian. 

Saat di temui di sela-sela acara, Kepala Desa Malang atau yang diwakili oleh Sekertaris Desanya Rosha Nanang I.S mengatakan bahwa jalan sehat ini digelar sebagai rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, serta memberikan hiburan pada masyarakat, yang mana telah 2 tahun absen karena Pandemi Covid-19. 

Lebih lanjut Nanang berharap agar masyarakat dapat memaknai kemerdekaan sebagai suatu kebebasan. Bangsa Indonesia menyatakan dirinya merdeka dan harus bebas dari segala macam penindasan dan penguasaan asing, bangsa Indonesia bebas untuk menentukan nasibnya sendiri, berdaulat dan bertanggungjawab terhadap dirinya sendiri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita tidak boleh lengah dan harus pantang menyerah seperti para pahlawan kebanggaan kita," tandasnya. 

Disamping itu Nanang mengungkapkan di 77 tahun kemerdekaan Indonesia ini, pada khususnya para generasi muda harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Dengan melakukan kegiatan positif merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa-jasa yang telah diberikan oleh pahlawan bangsa Indonesia dan sebagai upaya untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Saya berharap generasi kita bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif," ujarnya. 

Salah satu cara untuk memeriahkan hari kemerdekaan adalah dengan meyelenggarakan beberapa perlombaan, yang pada tahun-tahun sebelumnya tidak ada karena Pandemi Covid-19, maka tahun ini berbagai macam perlombaan juga telah dilakukan sebelumnya.  Perlombaan-perlombaan tersebut kemudian menjadi tradisi tahunan yang selalu ada pada peringatan HUT Kemerdekaan RI. (DK)