Home Politik Sejumlah Komunitas se-Mataraman Gelar Forum Dukungan Untuk H. Prabowo Subianto Presiden RI 2024

Sejumlah Komunitas se-Mataraman Gelar Forum Dukungan Untuk H. Prabowo Subianto Presiden RI 2024

Forum Dukungan Untuk Prabowo Subianto Jadi Presiden RI 2024

34
0
SHARE
Sejumlah Komunitas se-Mataraman Gelar Forum Dukungan Untuk H. Prabowo Subianto Presiden RI 2024

Magetan - Nusa.web.id,- Sejumlah Komunitas yang tergabung dalam Petani Tradisional, Pedagang Sayur, Nelayan Pesisir Selatan, tokoh agama dan budaya, serta emak-emak se-Mataraman memberikan dukungan pada H. Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan mereka saat menggelar acara Forum Dukungan dengan melibatkan ratusan peserta dari Kabupaten/Kota se-Mataraman (Ngawi, Magetan, Madiun, Ponorogo, Pacitan) bertempat di Desa Tambakrejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Sabtu pagi, (22/10/2022). 

Forum Dukungan tersebut digelar untuk menyatakan dukungan kepada H. Prabowo Subianto menjadi Presiden RI dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut mereka H. Prabowo Subianto dinilai layak untuk memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mengingat karakternya yang berwibawa, tegas, dan merakyat sehingga sosok tokoh senior partai politik di Indonesia itu masih dicintai oleh rakyatnya hingga saat ini. 

Forum dukungan dilakukan dengan serangkaian kegiatan, diantara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, doa, sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan kata-kata Deklarasi Dukungan kepada H. Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024, tanda tangan petisi dukungan,  kemudian penutup. 

Disela-sela pendeklarasian, mereka juga meneriakkan dengan lantang "Prabowo Presiden, Presiden Wis Wayahe" disertai tangan yang terkepal menandakan semangat yang membara. 

Ditemui usai acara, Miftakhul Huda Ketua Penyelenggara menyampaikan, Forum Dukungan untuk H. Prabowo Subianto sepakat digelar bersama dengan sejumlah komunitas se-Mataraman. Yakni dari komunitas petani tradisional, komunitas pedagang sayur, komunitas nelayan pesisir selatan, tokoh agama dan budaya, serta emak-emak. Masing-masing mengirimkan perwakilannya, jika ditotal secara keseluruhan yang terlibat dalam acara tersebut kurang lebih 100 orang. 

"Kami melibatkan komunitas se-Mataraman, kurang lebih ada 100 orang perwakilan kita hadirkan disini," ucapnya. 

Disinggung terkait latar belakang munculnya dukungan untuk Prabowo, Miftakhul Huda menjelaskan bahwa figure seorang Prabowo saat ini dibutuhkan oleh rakyat Indonesia untuk menjadi presiden periode selanjutnya. Selain disiplin dan tegas beliau merupakan tokoh senior dalam perpolitikan Indonesia sehingga lebih banyak mengetahui permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi maupun apa saja yang dibutuhkan oleh rakyat saat ini. 

"Kita kan tau, Pak Prabowo itu tokoh senior petinggi politik, negarawan, dan juga seorang jenderal, sudah barang tentu dengan sepak terjangnya di Indonesia ini beliau mempunyai karakteristik yang bijaksana, tegas, dan dekat dengan rakyat," katanya. 

Ditanya terkait peluang Prabowo menang dalam Pilpres mendatang ia menyampaikan sangat yakin akan menang.  mengingat hingga saat ini sosok Prabowo masih dihati rakyat. Ditambah dukungan untuk Prabowo menjadi presiden saat ini intens mengalir dari seluruh lapisan rakyat Indonesia. Dirinya juga sepakat bersama dengan komunitas se-Mataraman telah siap untuk menjadi relawan dalam pemenangan Prabowo menjadi presiden 2024.

"Kami yakin Prabowo jadi Presiden 2024 nanti, untuk itu kita yang hadir disini siap untuk menjadi relawan dalam pemenangan H. Prabowo Subianto dalam Pilpres mendatang," tambahnya.

Dukungan untuk Prabowo juga datang dari Komunitas Nelayan Pesisir Selatan Tupandi, ia menyampaikan bahwa saat ini nelayan di wilayah Kabupaten Pacitan masih berdiri secara mandiri. Yang artinya belum ada  bantuan pengadaan alat seperti kapal yang dapat digunakan nelayan mencari ikan. Untuk itu pihaknya merasa optimis, dengan hadirnya pemimpin baru yakni H. Prabowo Subianto menjadi Presiden nantinya dapat memberikan solusi terhadap permasalahan nelayan yang ada di pesisir selatan sehingga perekonomian para masyarakat kecil seperti dirinya dapat meningkat.

"Nelayan kita selama ini jarang sekali diperhatikan, kita bergerak masing-masing secara mandiri, dalam arti belum ada bantuan pengadaan kapal bagi kelompok kecil nelayan, sehingga dengan sosok pemimpin baru Pak Prabowo nanti kita menaruh harapan besar," ungkapnya. 

"Kami optimis Pak Prabowo menang dan jadi Presiden, sehingga permasalahan kami rakyat kecil ini dapat didengar dan dibantu, agar dapat meningkat kesejahteraan kami," tandasnya. (Atg)

Video Terkait: