Home Hiburan Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Desa Sempol Dengan Jalan Santai Berhadiah

Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Desa Sempol Dengan Jalan Santai Berhadiah

Pemerintah desa sempol

102
0
SHARE
Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Desa Sempol Dengan Jalan Santai Berhadiah

MAGETAN - NUSA.WEB.ID,- Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum yang sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Karena momen tersebut merupakan puncak perjuangan bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaannya. Dengan proklamasi berarti bangsa Indonesia mendapat kebebasan untuk menentukan nasibnya sendiri sebagai bangsa yang berdaulat. 

Berbagai macam acara dilakukan untuk menyambut datangnya HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada tahun ini. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sempol pada Minggu pagi, (21/08/2022), mengadakan gerak jalan sehat dengan melibatkan ratusan warga setempat, dari seluruh lapisan masyarakat. 

Dimulai pukul 07.00 wib pagi, jalan sehat tersebut dihadiri oleh Wakil DPRD Kabupaten Magetan Suwarno, Forkopimca Maospati, Kepala Desa Sempol beserta perangkat, serta hampir seluruh masyarakat baik dari warga Sempol sendiri maupun warga dari luar desa. 

Rute jalan santai desa Sempol dimulai dari lapangan Desa Sempol kemudian berjalan mengelilingi desa dan kembali finish di tempat semula. 

Kegiatan gerak jalan tersebut semakin semarak dengan adanya kupon undian berhadiah menarik. Tak tanggung-tanggung hadiah berupa kambing, kulkas, dan sepeda gunung disiapkan sebagai hadiah utamanya. Tak sampai disitu bahkan ratusan door prize menarik lainnya juga dibagikan pada masyarakat yang menang undian. 

Saat ditemui ditengah-tengah acara, Kepala Desa Sempol Hadi Riyanto mengatakan bahwa jalan sehat ini digelar sebagai rangkaian untuk memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 serta menyemarakkan semangat kemerdekaan agar semakin meriah. 

"Jalan sehat ini kita adakan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, jadi setelah kemarin kita adakan berbagai macam perlombaan maka puncaknya hari ini kita adakan jalan sehat," terangnya.

Disamping itu, setelah tahun absen karena pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia selama 2 tahun lamanya, membuat masyarakat haus akan hiburan dan kemeriahan hari kemerdekaan. Untuk itu dengan semaraknya peringatan HUT ditahun ini pihaknya berharap tentunya masyarakat dapat menghargai para pahlawan yang gugur dalam upayanya untuk mempertahankan kemerdekaan dengan cara mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata dan prestasi untuk membangun negara Indonesia termasuk menanamkan rasa nasionalisme pada setiap warga sebagai landasan dalam menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia yang tercinta ini.

"Kita maknai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini sebagai hari yang bersejarah, dimana bangsa Indonesia dapat meraih kemerdekaan dan bisa menentukan nasibnya sendiri, oleh karena itu dalam momentum ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif," pungkasnya. (DK)