Home Seni & Budaya Walkot Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Peringatan Satu Abad PSHT Emas Tahun 2022

Walkot Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Peringatan Satu Abad PSHT Emas Tahun 2022

33
0
SHARE
Walkot Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Peringatan Satu Abad PSHT Emas Tahun 2022

KOTA MADIUN - NUSA.WEB.ID,- Walikota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan peringatan satu abadi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Emas di Alon - alon Kota Madiun, pada Rabu (31/8/2022) Sore. 

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolres Madiun Kota, Kapolres Madiun, Dandim 0803 Madiun, Dandenpom V/1 Madiun, Dansatpom TNI AU, Danyon PR. 501/BY, Danyon Kopasgat, Dayon C Brimob Pelopor Polda Jatim, Kasatpol PP Kota Madiun dan Kadishub Kota Madiun serta peserta gelar pasukan dari TNI, Polri dan instansi terkait sejumlah 1.600 personil. 

Dalam amanatnya Walikota Madiun Maidi mengatakan, "Apel gelar pasukan ini merupakan pengecekan akhir personil Polri beserta instansi terkait, segenap potensi masyarakat serta kelengkapannya sebelum diterjunkan ke lapangan". 

"Melalui pengecekan ini diharapkan rencana yang telah dipersiapkan dengan matang dapat diimplementasikan secara baik dan semakin memperkuat sinergitas, kerja sama seluruh stakeholder, sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif".

Kegiatan perayaan satu abad Setia Hati Terate emas perlu mendapatkan perhatian dalam pengamanan kegiatannya,  baik dari Polri dan unsur aparat terkait yang ada di wilayah Kota Madiun. 

Oleh karena itu guna menjamin keamanan lantaran kegiatan, Polri khususnya Polres Madiun Kota tetap selalu berkoordinasi dengan instansi terkait serta segenap lapisan masyarakat dalam pengamanan dengan mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif dan penegakan hukum bila diperlukan. 

Pengamanan ini mengutamakan tindakan pencegahan dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan guna memberikan perlindungan, pengayoman dan rasa nyaman kepada masyarakat. 

Pengamanan ini diharapkan dapat terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Madiun dan rangkaian kegiatan perayaan satu abad PSH Terate dapat berjalan dengan aman dan sukses. 

Oleh karena itu saya mengharapkan kepada seluruh petugas pengamanan di lapangan untuk selalu siap siaga dan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku, 

Saya sebagai Walikota Madiun menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam apel gelar pasukan ini. 

Semoga pengabdian yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan ini menjadikan catatan amal baik di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa serta menjadi kondisi positif bagi terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif menjelang pada saat dan pasca kegiatan perayaan satu abad PSHB Terate Tahun 2022 ini.

Perayaan satu abad PSH Terate kita semuanya mangayubagyo artinya menyambut kedatangan semua tamu di Kota Madiun, oleh karena itu adanya perayaan tersebut, kita akan menyambut dengan kegembiraan guna mewujudkan keamanan, selalu kita kedepankan.

Pada siang hari ini saya berterimakasih, kota ini harus aman, nyaman dan damai apapun kegiatan yang ada di kota ini. Tidak ada kata lain siapapun yang datang di kota ini harus bisa membawa ke kondusifan kota Madiun. 

Tidak bisa ditawar lagi, maka saya sangat mengharapkan TNI, Polri  dengan jajaran semuanya termasuk dari pemerintah kota Madiun, semua tamu kita sambut dengan baik. Tamu yang baik tentunya juga menghargai penyambutan kita semuanya, maka saya sangat mengharapkan sekali, penyambutan yang baik tamu tamu kita yang hadir pada malam hari ini, besuk atau lusa, harapan masyarakat semua kota Madiun kondusif.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono mengatakan, "Nanti yang di ploting di masing-masing pos ikuti dan taati laksanakan perintah dari perwira pengendali masing-masing. 

Kabaglog, Kasilog, para Danton, Padal berikan arahan saat pengamanan, jangan sampai tidak ada yang tahu apa tugasnya ditempat yang telah di ploting.

Yang kedua pada saat pengamatan tidak ada anggota yang membawa senjata api, saya ulangi lagi pada saat pengamanan tidak ada anggota yang membawa senjata api, pastikan para komandan pleton, Komandan regu agar kegiatan kegiatan kita tidak di nodai peristiwa-peristiwa yang akan menimbulkan dampak yang negatif bagi kita semuanya. 

Selamat bertugas selesai apel rekan-rekan semuanya akan berjalan kaki keliling kota, kita tunjukkan pada masyarakat Madiun Kota bahwa kita siap untuk mengamankan kota ini, siap memberikan rasa nyaman menuju ke Polres Madiun. 

"Para komandan kesatuan yang sekarang berada di depan rekan rekan akan ikut  berjalan di belakang drumband Yonif 501."Pungkasnya.

Setelah apel gelar pasukan semuanya jalan kaki long march menuju Polres Madiun, sempat hujan  diperjalanan namun pasukan tetap bersemangat. (Hms/Atg)